Review PPC Lokal: KlikSaya

Sejak kemarin saya mencoba salah satu layanan PPC lokal, KlikSaya.Com. Dibandingkan PPC-PPC lokal lainnya, layanan yang dikomandani oleh David Chiang ini memang yang paling populer. Dan dalam waktu satu setengah hari saja, rasanya saya sudah bisa menyimpulkan bahwa KlikSaya patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu jalan untuk mencari uang dari situs atau blog kita. Khususnya sebagai alternatif penambal Google AdSense yang belum mendukung situs berbahasa Indonesia sepenuhnya.

Salah satu yang menyenangkan dari KlikSaya adalah proses pendaftaran yang relatif mudah — cukup mengisi formulir pendaftaran yang berisi data diri kita dan metode pembayaran yang kita inginkan (BCA atau Mandiri). Selanjutnya tinggal membuat zona iklan untuk masing-masing situs atau blog kita (sama seperti pembuatan zona iklan pada Adbrite). Saking miripnya dengan AdBrite, saya bahkan seperti mengalami dejavu pada saat pembuatan zona iklan di KlikSaya (yang terus terang agak membosankan karena harus mengisi berbagai macam tag). Mirip banget. Apa mungkin KlikSaya menggunakan versi modifikasi dari script AdQuick terbitan PHPLemon?

Contoh unit iklan KlikSaya:

Free Image Hosting At ImageCows.Net

Fitur kunci lain dari KlikSaya adalah kemampuannya untuk memperbolehkan publisher menyeleksi iklan yang tampil di zona iklan mereka. Jika diinginkan, kita bisa saja hanya menampilkan iklan-iklan yang memiliki nilai klik tinggi.

Untuk sistem komisinya, KlikSaya menerapkan sistem pembagian 50:50 dari harga iklan. Jadi apabila harga iklan yang diklik adalah Rp 500,-, maka komisi yang diterima oleh publisher adalah Rp 250,- Lumayan lah 🙂

Bagaimana dengan pembayarannya? Tenang, gak perlu nunggu sampai dapet $100 atau pun nerima PIN dulu kok. Apabila di minggu pertama tiap bulan penghasilan Anda terkumpul sejumlah Rp 50.000,-, maka Anda sudah bisa langsung menikmati hasilnya di rekening Anda. Asyik kan?

Untuk tips seputar KlikSaya saya rasa tidak jauh berbeda dengan AdSense kok. Cukup kombinasikan antara peletakkan zona iklan yang strategis, pemilihan kombinasi warna yang menyatu dengan situs, serta format atau dimensi zona iklan yang sesuai dengan layout situs Anda.

Berikutnya nanti kita bahas tentang KumpulBlogger. Nanti… setelah earning saya di KlikSaya mencapai batas minimum… atau ditendang lebih dulu karena ada yang nge-fraud, hehehe.

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 4 June 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Hasil pencarian dari :

  • kliksaya review (16)
Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa menulis komentarnya dan berlangganan subscribing to the RSS feed. TERIMA KASIH

3 Responses to Review PPC Lokal: KlikSaya

  1. mas raden says:

    trus ada syarat lain g gan buat gabung di Kliksaya??

  2. Ladida Cafe says:

    wah, sepertinya menarik nih…

    harus BCA sama mandiri yah rekeningnya?

  3. ane belum muncul gan! 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 12